Kompas TV regional berita daerah

Pasca Serangan Ke Polsek Daha Selatan, Anggota Polri Diminta Waspada

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 15:58 WIB

HULU SUNGAI SELATAN, KOMPAS.TV - Penyelidikan dalam kasus penyerangan oleh seorang pria ke mapolsek Daha Selatan kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan pada Minggu malam masih terus berlanjut termasuk motif tindakan pelaku.

Kabid humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengatakan sejumlah orang diminta keterangan sebagai saksi baik dari pihak keluarga pelaku maupun anggota polisi.

Pelaku diketahui tinggal di wilayah yang sama dengan anggota polisi yang menjadi korban tewas namun tidak saling mengenal dan tidak ada permasalahan sebelumnya.

Dari sejumlah barang bukti yang ditemukan diduga pelaku terpapar pemahaman radikal namun belum dipastikan bergerak sendiri atau terlibat jaringan terorisme.

Pasca penyerangan ke mapolsek Daha Selatan kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan pada Minggu malam Polda Kalsel meminta seluruh jajarannya di polsek dan polres untuk meningkatkan kewaspadaan.

Dalam peristiwa yang diduga aksi terorisme ini pelaku tewas ditembak setelah membakar sebuah mobil patroli polisi dan menyerang anggota polsek daha selatan menggunakan senjata tajam yang mengakibat satu anggota polri meninggal dan seorang lainnya menjalani rawat jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x