HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Aksi Teror di Polsek Daha Tewaskan 1 Polisi, Petugas Temukan Kartu Peserta ISIS

Selasa, 2 Juni 2020 | 13:05 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Aksi teror di Markas Kepolisian Sektor Daha Selatan, Kalimantan Selatan, menewaskan satu personel Polsek.

Pelaku penyerangan yang diduga terafiliasi dengan kelomppok teroris ISIS, akhirnya tewas di tempat, saat menyerang sejumlah personel Mapolsek Daha.


Pasca aksi teror di Mapolsek Daha Selatan, Polda Kalimantan Selatan langsung melibatkan Tim Densus 88 anti teror untuk mendalami dugaan keterlibatan pelaku dengan kelompok teroris ISIS.

Tim inafis dari Polda Kalimantan Selatan juga diterjunkan ke Mapolsek Daha Selatan, untuk olah TKP. 

Selain dijaga ketat oleh aparat, pasca penyerangan orang tak dikenal, garis polisi juga masih dipasang di Polsek Daha Selatan. 1 mobil patroli polisi habis dibakar oleh pelaku.

Menurut kesaksian warga, 1 orang pelaku terlihat menyerang dengan berlari mengejar anggota polsek, pada Minggu malam (31/5/2020), dengan membawa senjata jenis katana.


Kabid Humas Polda Kalsel menyebut, awalnya pelaku menyerang polsek dengan melakukan penyiraman bensin ke mobil patroli, dan membakarnya.

Pelaku juga langsung menyerang 2 personel mapolsek daha selatan, di ruang aduan warga, dan menewaskan brigadir leonardo, yang sempat melawan dengan tangan kosong. 1 personel lainnya luka parah akibat serangan pelaku.


Senjata berupa sebilah samurai dan satu buah tas pinggang berisikan dompet dan uang receh, serta satu bendera yang diduga bendera isis ditambah kartu identitas ISIS beserta surat wasiat, ditinggalkan pelaku di TKP.

Polisi juga masih mendalami motif pelaku berinisial AR, dan kemungkinan jaringan di wilayah Kalimantan Selatan.
 

Baca Juga: Seorang Brigadir jadi Korban Penyerangan Polsek Daha Selatan

Editor : Fransiska Wijayanti



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:57
PERKUAT LINI SERANG, ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN NEWCASTLE, ALLAN SAINT MAXIMIN   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN WOLVERHAMPTON, ADAMA TRAORE   NEMANJA MATIC SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2023   POLISI DALAMI PENGAMBILAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI RSUD DAYA MAKASSAR   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN DAN PEMASARAN PADA PT DIRGANTARA INDONESIA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO PASTIKAN TAK ADA SELEKSI CPNS DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TAHUN INI   MENAKER IDA FAUZIAH TEGASKAN PEMERINTAH TERUS ADVOKASI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA   PANDEMI KORONA, BKSDA GARUT, JAWA BARAT, PERKETAT IZIN PENDAKIAN KE GUNUNG GUNTUR   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PASTIKAN PEMBUATAN SURAT IZIN PENANGKAPAN IKAN UNTUK KAPAL DI ATAS 30 GT SATU JAM   KPK EKSEKUSI TERDAKWA PENYUAP EKS KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN, SAEFUL BAHRI, KE LAPAS SUKAMISKIN   KOMISI II DPR MINTA KEMENPAN RB TINGKATKAN KEMAMPUAN ASN MANFAATKAN TEKNOLOGI SELAMA BEKERJA DARI RUMAH   DISDIKPORA CATAT SEBAGIAN BESAR SD DAN SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN MURID   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JAWA BARAT OPTIMISTIS KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN CEPAT PULIH   KEMENDAGRI: KUOTA PPDB JALUR ZONASI DKI JAKARTA SUDAH SESUAI PERMENDIKBUD