Kompas TV regional berita daerah

Bupati Melawi dan Keluarga Positif Covid-19

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

MELAWI, KOMPAS.TV - Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji, mengonfirmasi dirinya positif Covid-19. Selain Panji, istri, tiga anaknya, mertua, juga dinyatakan positif tertular Corona. Dalam keterangan persnya, Panji dinyatakan positif setelah menjalani swab test. 

"Adapun hasil swab yang diumumkan tadi sore (01 Juni) oleh Gugus Tugas melalui jubir adalah saya dinyatakan positif. Yang kedua istri saya, ketiga anak kami, dan ibu mertua saya," Ujar Panji

Sebelumnya, satu menantu Panji yang seorang dokter, juga telah dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Mei lalu.

Panji dan keluarga masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG. Keenamnya kini menjalani isolasi mandiri di kediamannya, dan diawasi oleh tim dokter dan paramedis.

Bupati Melawi juga menyatakan, bahwa terpapar Covid-19 bukanlah aib, melainkan sebuah konsekuensi dari pekerjaan yang ia emban.

"Kami menganggap bukanlah hal yang aib buat kami. Kami menyadari dan merasakan, bahwa ini adalah konsekuensi atau risiko dari sebuah pekerjaan pelayanan kepada masyarakat yang kami emban," tutur Panji.

Panji mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati, dan menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat.

Dapatkan informasi seputar Kabupaten Melawi dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak

#BupatiMelawi #Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x