Kompas TV regional berita daerah

2 Bayi Baru Dilahirkan Terkonfirmasi Positif Corona

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 21:06 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Dua bayi yang baru Lahir di rumah sakit Idaman kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan terdeteksi positif Corona. beberapa saat setelah baru dilahirkan dua bayi tersebut langsung dilakukan pemeriksaan swab oleh tim medis rumah sakit.

Dua bayi yang baru dilahirkan dan terjangkit virus corona ini berasal dari dua ibu yang berbeda. Masing masing ibu bayi datang ke rumah sakit untuk proses melahirkan.

Sebelumnya pihak rumah sakit mencurigai gejala pada kedua ibu yang akan melahirkan tersebut, kemudian dilakukan pengambilan sampel darah untuk rapid tes. 

Hasil rapid tes keduanya dinyatakan reaktif. Pemeriksaan dilanjutkan pada pengambilan swab tenggorokan dan hasilnyapun positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan fenomena bayi baru lahir dair ibu yang terjangkit positif corona adalah sesuatu yang baru dalam perkembangan wabah virus corona di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini.

Observasi masih dilakukan oleh pihak rumah sakit daerah Idaman Kota Banjarbaru guna mengetahui awal penularan virus corona pada bayi yang baru dilahirkan ibunya. Apakah penularan terjadi pada saat bayi masih dalam kandungan atau penularan terjadi pada saat bayi sudah dilahirkan.

Kini masing masing ibu dan bayi harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit daerah idaman banjarbaru Kalimantan Selatan. Sesuai dengan prosedur penanganan Covid 19

#Baybarulahir #terjangit #virus #corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x