Kompas TV video cerita indonesia

Angkasa Pura Siapkan Simulasi Digital

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 22:09 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV- Untuk menghadapi tatanan baru (new normal), Bandara Soekarno-Hatta saat ini menyiapkan simulasi digitalisasi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi antrian panjang ketika petugas melakukan pengecekan dokumen kelengkapan perjalanan. Mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Bagi yang ingin pergi ke luar Jakarta melalui penerbangan di Soekarno Hatta tidak perlu lagi membawa dokumen secara fisik surat bebas COVID-19 ataupun perjalanan dinas dari perusahaan, tes PCR selama 7 hari terakhir atau rapid test selama 3 hari terakhir . 

"Dalam rangka memasuki New Normal itu bisa dilakukan dengan cara yang cepat dan efektif. Oleh karena itu kata kuncinya adalah digitalisasi sehingga dengan konsep digitalisasi semua proses dan prosedur dicek point bisa dilakukan secara daring atau online." Kata Muhammad Awaluddin Dirut Angkasa Pura 2.

Semua data nanti di-upload di sebuah situs yang akan disiapkan oleh  Angkasa Pura 2 dan pihak maskapai supaya tidak perlu bertumpuk-tumpuk lagi penumpang ketika saat dilakukan pengecekan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x