Kompas TV video cerita indonesia

New Normal, Ojol Boleh Angkut Penumpang?

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 18:24 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masa PSBB Jakarta akan segera berakhir di tanggal 4 Juni 2020 mendatang. Setelah itu, kemungkinan besar pemerintah akan menerapkan aturan new normal.

Namun aturan untuk ojek online belum diumumkan oleh pemerintah, terkait ojol bisa kembali mengangkut penumpang atau tidak.

Seperti yang diketahui, ojol dilarang mengangkut penumpang selama masa PSBB. Setidaknya di Jakarta, pengemudi ojol sudah mengalami penurunan penghasilan selama lebih dari 1 bulan.

Kondisi ini membuat pengemudi ojol berharap mereka bisa mengangkut penumpang lagi selama masa new normal, agar penghasilan mereka juga bisa kembali.

"Kalau seumpamanya boleh ya Alhamdulillah, kita butuh untuk makan lagi. Kalau untuk saat ini kita pas-pasan aja lah," ujar Teguh Santoso, pengemudi ojol yang ditemui pada Senin (1/6/2020).

Harapan yang sama juga diungkap pengemudi ojol lainnya, Yuyun. Ia mengatakan akan mengikuti peraturan pemerintah terkait dengan ojol.

"Kita ngikutin pemerintah aja, kalau pemerintah bilang boleh, ya kita jalan," ujar Yuyun.

Tidak hanya pengemudi, para pengguna ojol pun juga berharap ojol bisa segera mengangkut penumpang karena selama masa PSBB, warga kesulitan mendapatkan moda transportasi.

Baca Juga: Tetap Dilarang Bawa Penumpang Saat New Normal, Ojol Siap Demo Besar-besaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x