Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Dwi Sasono Kasus Narkoba I Demo Gedung Putih Rusuh I Hari Lahir Pancasila

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 19:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Artis Dwi Sasono ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, karena kasus narkoba. Dalam penangkapan, Dwi Sasono diketahui memiliki ganja sebanyak 16 gram. Dwi Sasono sebenarnya sudah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan sejak 26 Mei yang lalu. Namun kasus ini baru diungkap Senin, 1 juni. Atas perbuatannya, Dwi Sasono terancam dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 UU Narkotika dengan hukuman paling singkat 5 tahun penjara.

2. Kerusuhan terjadi di depan Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, pada Minggu tengah malam waktu setempat. Hal ini masih merupakan rangkaian protes yang terjadi di Amerika Serikat, untuk menuntut keadilan atas kematian George Floyd. Massa yang berkumpul di sekitar gedung putih melakukan aksi anarkistis seperti merusak pentunjuk jalan, dan melakukan pembakaran. Para polisi pun menghalau massa dengan tembakan gas air mata, semprotan merica dan granat kejut.

3. Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat upacara perayaan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual (1/6/2020) di tengah pandemi Covid-19. Presiden mengatakan, pandemi virus corona ini telah menguji daya juang, pengorbanan, dan kedisiplinan bangsa Indonesia. Seluruh pihak diuji, karena dampak dari virus ini telah menyerang semua lini. Meski demikian, Jokowi menyebut, kita harus tetap bersyukur.

Baca Juga: Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Makam Bung Karno



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x