Kompas TV regional berita daerah

Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Makam Bung Karno

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Memperingati hari lahirnya Pancasila, Pemerintah Kota dan Kabupaten Blitar menggelar upacara bendera dan ziarah kubur di makam bung karno. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan peringatan hari lahrinya pancasila digelar secara sederhana, sesuai protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Selama proses kegiatan berlangsung, jaga jarak fisik tetap diterapkan para peserta. Sama seperti sebelumnya, kegaitan upacara digelar di halaman rumah masa kecil Soekarno, Istana Gebang. Selesai upacara, forkopimda melanjutkan acara dengan ziarah kubur, di Makam Bung Karno. Kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan, yang digelar di Bumi Bung Karno Kota Blitar.

Untuk tahun ini, digelar sedikit berbeda. Karena masih dalam nuansa pandemi corona. Di hari lahirnya pencasila ini, warga diharapkan mampu menekankan rasa gotong royong, untuk saling membantu di tengah pendemi corona. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Rencananya, Pemkot Blitar akan melakukan berbagai kegiatan seperti Soekarno Festival yang dieglar secara virtual, untuk memperingati hari lahirnya pancasila sekaligus bulan Bung Karno.

#blitar #pancasila #soekarno #istanagebang #makambungkarno #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.