Kompas TV regional berita daerah

Pengelola Berencana Buka Candi Prambanan Mulai Juni

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pengelola wisata di tanah air mulai bersiap-siap dengan rencana pembukaan kembali tempat wisata, termasuk pengelola Candi Prambanan di Slema, Yogyakarta. Setelah ditutup selama lebih dari dua bulan, Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, akan kembali buka di awal bulan Juni.

Wisata Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, akan kembali buka pada awal bulan Juni mendatang. Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona PT. Taman Wisata Candi berjanji akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat bagi para pengunjung candi. Nantinya, mereka yang dicurigai terpapar virus korona, tidak diperkenankan memasuki area candi.

Sebelumnya Candi Prambanan bersama Candi Borobudur dan Ratu Boko resmi ditutup oleh PT. Taman Wisata Candi sejak tanggal 20 Maret lalu.

Selain wisata candi yang berada dibawah Kementrian BUMN, pemberlakukan new normal bagi sektor pariwisata Yogyakarta juga akan segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DIY, bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota. Meski demikian, hingga saat ini belum ada penjelasan pasti dari pemerintah daerah setempat soal teknis pelaksanaan wisata new normal ini.

#CandiPrambanan #Sleman #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.