Kompas TV regional berita daerah

Pasar Ditutup, 10 Pedagang dan Pengunjung Reaktif Covid

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebuah pasar tradisional di Kota Pekalongan terpaksa ditutup sementara oleh pihak berwenang untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Penutupan dilakukan menyusul ditemukanya 10 pedagang dan pengunjung pasar yang reaktif saat dilakukan rapid Covid -19.

Pasar Banyurip, Kota Pekalongan ini ditutup pada hari Jumat (29/5/2020). Penutupan dilakukan untuk keperluan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi pasar. Hal ini menyusul adanya 10 pedagang dan pengunjung pasar yang reaktif ketika dilakukan rapid tes atau tes cepat terkait Covid-19.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD dan  Satuan Polisi Pamong Praja. Meski sudah dipasang spanduk dan penempelan pemberitahuan penutupan pasar di sejumlah titik lokasi, namun masih ada juga pedagang yang nekad berjualan.

Dengan diadakanya penyemprotan ini, diharapkan resiko penyebaran penyakit Covid-19 di Kota Pekalongan bisa diminimalisir.

#PasarBanyurip #KotaPekalongan #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.