Kompas TV regional berita daerah

Satu Keluarga di Bali Positif Corona Setelah Tertular Dokter Tugas Covid-19

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 13:07 WIB
satu-keluarga-di-bali-positif-corona-setelah-tertular-dokter-tugas-covid-19
Peta persebaran virus corona di Provinsi Bali per 1 Juni 2020 (Sumber: pendataan.baliprov.go.id)
Penulis : Idham Saputra

 

KLUNGKUNG, KOMPAS.TV - Setelah sempat nol pasien corona, kasus positif Covid-19 Klungkung, Bali kembali bertambah.

Bahkan kali ini satu keluarga harus dirawat di rumah sakit rujukan karena positif corona setelah tertular dokter residen spesialis paru yang merawat pasien Covid-19 di RS rujukan RSUP Sanglah Denpasar. 

Satu keluarga di Kelurahan Semarapura Klod, Kabupaten Klungkung, Bali yang terdiri dari kedua mertua dan anak dari dokter yang dinyatakan positif covid-19 ini, saat ini sudah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Sanglah Denpasar, Bali sejak Sabtu (30/5/2020) malam. 

Baca Juga: Pendeta dan Belasan Jemaatnya Terpapar Covid-19, Berawal dari Rapat Persiapan Ibadah Online

Mereka dirawat setelah hasil penelusuran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klungkung menyatakan hasil swab terhadap empat orang dalam satu rumah ini positif.  

Sementara istri dari dokter yang dinyatakan positif ini hasil swabnya negatif dan menjalani isolasi mandiri di kediamannya. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan dengan dinyatakan positif satu keluarga ini, sejumlah keluarga lainnya dilakukan isolasi mandiri.  

Sebanyak 24 warga areal lingkungan rumah warga yang positif diisolasi dan mulai diberikan bantuan berupa sembako dan makanan jadi setiap hari mulai hari ini, Senin (1/6/2020). 

Baca Juga: Simak! Ini Syarat Keluar-Masuk Pulau Bali

“Kita pertama telusur dulu terhadap yang kontak dengan bersangkutan, kedua isolasi mandiri sudah, termasuk ada keluarga juga diisolasi oleh pemerintah dan rumah sakit sudah dan lebih lanjut kita siapkan kebutuhan pokok selama isolasi di rumah, karena yang bersangkutan tidak bekerja, tapi aturan secara manusiawi disiapkan makanan, semua diisolasi,” kata I Nyoman Suwirta.

Dengan adanya positif Covid-19 kembali dan delapan orang tambahan baru yang dirawat di rumah sakit rujukan, rencana memulai new normal di Bali dan Klungkung sebagai percontohan pertama pesimis dilakukan, terlebih transmisi lokal terus bertambah. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x