Kompas TV regional berita daerah

Simulasi New Normal Tempat Wisata

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Untuk mempersiapkan tatanan kenormalan baru atau new normal, seluruh tempat wisata di Blitar mulai melakukan simulasi operasional. Selama simulasi hingga pembukaan resmi nanti, pihak tempat wisata tetap menyiapkan fasilitas kesehatan sop pencegahan covid-19

Total ada 44 tempat wisata yang di Blitar, yang mulai menyiapkan fasilitas kesehatan bagi pengunjung. Salah satunya di wisata kampung coklat di kecamatan kademangan Kabupaten Blitar.

Pihak pengelola telah menyiapkan bilik disinfektan yang aman bagi tubuh, serta pengaturan jarak di pintu masuk untuk mencegah kerumunan. Selain itu, sejumlah tempat cuci tangan dan cairan pemebersih tangan juga telah disiapkan di setiap sedut tempat wisata. Tidak lupa pula, setiap wahana permainan akan diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung, untuk menjaga jarak fisik.

Simulasi tersebut menunjukkan kesiapan para pengelola tempat wisata, untuk menyambut kenormalan baru. Meski demikian, mereka tetap meminta kejelasan kepada pemerintah daerah, terkait kapan dibukanya kembali industry pariwisata.

Hal itu tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya selama 2 bulan terkahir tidak beroperasi mereka mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Bahkan beberapa pengusaha tempat wisata memilih menutup secara permanen, untuk mengurangi kerugian.

#blitar #kampungcoklat #wisata #newnormal #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x