Kompas TV regional berita daerah

Jarak Antar Pedagang Sambut New Normal

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 11:59 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Pasar tradisional di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri menerapkan jaga jarak antar lapak pedagang. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, bagi kehidupan di pasar selama pandemic corona seperti saat ini.

Garis putih berjarak 1 meter, menjadi batas jarak antar lapak pedagang di pasar pare. Selain jaga jarak antar lapak, di pasar pare juga diwajibkan bagi siapapun yang akan masuk, untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Penerapan jaga jarak antar lapak ini, sudah berjalans sejak 2 Mei lalu, dan rencananya akan diterapkan di seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kediri. Langkah tersebut diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, untuk membantu memutus penyebaran covid-19.

Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kediri sendiri, terlihat cukup tinggi. Hingga 31 Mei 2020 total terkonfirmasi 106 orang, dan 8 orang meninggal dunia. Selama ini, seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kediri, terus berusaha untuk menekan kasus covid-19, dengan segala cara.

Penerapan jaga jarak di pasar tradisional, diharapkan mampu membantu menekan penyebaran covid-19, hingga membuat perekonomian warga kembali normal.

#kediri #pasar #pedagang #jarak #covid19 #beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x