Kompas TV video news vlog

Indonesia Terserah dan Sambut Kebijakan New Normal

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 12:04 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Viral sebuah video warga berkerumun saat pembukaan mall saat penerapan PSBB atau ditengah pandemi memicu kritis pedas dari para warganet.

warga berkerumun ditakutkan memicu cluster baru penyebaran covid-19. selain itu juga tidak mentaati penerapan PSBB yang sudah dikeluarkan pemerintah.

kerumunan ini terjadi menjelang lebaran dimana biasanya warga dari tahun ke tahun terbiasa mendatangi tempat perbelanjaan untuk membeli sandang ataupun sembako.

tanggapi kerumunan ini Presiden Joko Widodo menanggapi kerumunan jelaskan bahwa harus tetap patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak.

"saat ini masyarakat mulai ramai karena banyak masyarakat berbelanja dalam rangka hari raya, saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker petugas di lapangan betul betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus" Ujar Presiden Joko Widodo dalam ratas jelang idul fitri.

sikap masyarakat tersebut memicu kekecewaan dari para tenaga medis dan warganet dengan gerakan tagar #indonesiaterserah yang viral di sejumlah lini masa media sosial.

menjelang kebijakan new normal yang telah di gaungkan oleh Pemerintah, kebijakan ini juga mendapat kritikan dengan adanya tagar #indonesiaabnormal.

Banyak dari para netizen menilai new normal belum tepat karena kurva penyebaran virus corona di Indonesia belum melandai.

Pemerintah Indonesia memang sudah mengeluarkan rencana untuk pelonggaran PSBB dan meminta masyarakat beradaptasi dengan kehidupan new normal untuk pemulihan ekonomi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x