Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Jakarta Barat Amankan 12 Anggota Geng Motor yang Diduga Hendak Tawuran

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 23:48 WIB
polisi-jakarta-barat-amankan-12-anggota-geng-motor-yang-diduga-hendak-tawuran
Ilustrasi pemuda yang hendak tawuran malam diamankan Polisi (Sumber: Dok. Humas Polres Jakarta Barat via Kompas.com)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sedikitnya 12 anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran pada Minggu (31/5/2020) dini hari diamankan Polres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga: Tawuran Dua Kelompok Warga, Diduga Akibat Dendam Lama

Mereka yang berjumlah belasan anggota geng motor itu diduga hendak melakukan tawuran lantaran membawa senjata tajam sambil berkeliling di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

"Kami amankan 12 orang yang diduga hendak tawuran atau pun aksi kejahatan lain dan sudah diserahkan ke Mapolsek Palmerah untuk ditindak lanjuti," ujar Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Agus Rizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/05/2020)

Sementara itu, saat dikonfirmasikan kepada Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto mengatakan, penangkapan bermula saat anggotanya berpatroli di malam hari.

Saat melintas di Jalan Kemanggisan Raya, tepatnya di kolong flyover Slipi Jaya, polisi melihat komplotan geng motor sedang berkumpul dan hendak melakukan tawuran. 

"Pada saat kami lakukan pemeriksaan, sebagian ada yang melarikan diri. Kemudian kami geledah dan ternyata kami menemukan delapan buah senjata tajam berbagai jenis dan bermacam bentuk," kata Kompol Supriyanto, seperti dilansir Kompas.com

Baca Juga: Satu Warga Tewas Dalam Tawuran, 7 Pelaku Ditangkap

Sebanyak 12 orang tersebut kemudian diperiksa oleh petugas untuk menyelidiki tindak pidana yang telah dilakukan oleh remaja-remaja tersebut.

Walaupun di masa pandemi Covid-19 ini, tak menutup kemungkinan aksi tawuran dan kejahatan lainnya akan terjadi.

Untuk itulah, bagi warga masyarakat agar tetap berhat-hati dan waspada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.