Kompas TV nasional berita kompas tv

Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah Bagikan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak di Jabodetabek

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 19:18 WIB
gugus-muda-covid-19-pemuda-muhammadiyah-bagikan-bantuan-sosial-kepada-warga-terdampak-di-jabodetabek
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto membagi-bagikan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di berbagai titik di Jabodetabek, Minggu (31/5/2020). (Sumber: PP Pemuda Muhammadiyah)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 kembali berbagi bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Baca Juga: Sambut Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah Bersatu Padu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Kali ini tim Gugus Muda Covid-19 turun membagi-bagikan 500 paket sembako kepada warga tidak mampu di berbagai titik di Jabodetabek, Minggu (31/5/2020). 

Bantuan diberikan kepada warga atau masyarakat tidak mampu ini karena ekonominya terdampak wabah pandemi virus corona.

Bantuan sosial (Bansos) tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto bersama Ketua Gugus Muda Covid-19, Zaedi Basiturrozak.

Sunanto yang akrab disapa Cak Nanto ini mengatakan, pembagian bantuan sembako ini merupakan rangkaian selama pandemi Covid-19 dari Pemuda Muhammadiyah untuk membantu masyarakat yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan ekonomi kurang mampu.

"Pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Muhammadiyah dan mitra terhadap kondisi kebangsaan kita saat ini yang masih berjuang melawan bencana Covid-19" ujar Cak Nanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.tv, minggu (31/5/2020).

Menurutnya, kegiatan ini rangkaian program Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah bekerja sama dengan lembaga Benih yang kali ini menggalang fundrising melalui Konser Amal Bimbo.

Baca Juga: Ketua PP Muhammadiyah: Hadapi Pandemi Covid-19 dengan Keseimbangan Takdir dan Ikhtiar

"Pemberian bantuan ini merupakan gerakan sosial yang berangkat dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa. Inilah ruh gotong royong yang penting dipelihara. Seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu.," tutur Sunanto.

Ketua Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak menambahkan, bansos itu dilakukan Pemuda Muhammadiyah dari tingkat PP hingga Pimpinan Ranting di seluruh Indonesia.

"Dalam kondisi pandemi ini gotong royong dan sikap kedermawanan harus terus dilakukan," kata Zaedi, yang juga Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x