Kompas TV video internasional

Polisi Minneapolis Tembakkan Gas Air Mata

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 17:43 WIB
Penulis : Aryo bimo

MINNEAPOLIS, KOMPAS.TV - Polisi di Minneapolis menghadapi demonstran pada hari kelima protes atas kematian George Floyd.

Sekelompok demonstran bergerak ke utara menuju pusat kota di jalan kota ketika petugas kepolisian menembakkan gas air mata pada Sabtu (30/5/2020) malam. Polisi berhasil memukul mundur para demonstran.

Segera setelah itu, petugas kepolisian menembakkan gas air mata dan bergerak masuk untuk mengusir kerumunan pengunjuk rasa yang berkeliaran di sekitar kantor polisi setempat.

Polisi menerapkan aturan represif yang lebih keras setelah para pemimpin daerah dikritik karena kebijakan yang kurang tegas dalam menghadapi kekerasan dan perusakan.

Minneapolis telah menjadi pusat protes sejak kematian George Floyd, Senin (24/5/2020). Floyd tewas setelah seorang polisi menekan lututnya di leher Floyd selama sekitar delapan menit.

Protes telah menyebar ke kota-kota di seluruh Amerika Serikat dan mengakibatkan terjadinya kerusuhan dan penjarahan. Beberapa gedung juga jadi objek pembakaran oleh para demonstran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.