Kompas TV regional berita daerah

Jajaran KODAM HASANUDDIN Nobar Cerita Militer, Delapan Kekuatan Cakra" di Kompas TV

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 16:48 WIB
jajaran-kodam-hasanuddin-nobar-cerita-militer-delapan-kekuatan-cakra-di-kompas-tv
Jajaran KODAM HASANUDDIN Nobar Cerita Militer Kompastv  (Sumber: Pendam Kodam Hasanuddin)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menyaksikan keberhasilan tugas rekan-rekan prajurit yang bertugas diberbagai kecabangan menjadi suatu motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin para prajurit dan PNS melaksanakan nonton di wilayah masing-masing menyaksikan bagaimana profil dan kehebatan dari kesatuan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) yang ditayangkan pada hari Sabtu, (30/05/2020) Pukul 21.00 Wita.

Tayangan tersebut ditayangkan pada program "Semarak Satria " dengan judul "Delapan Kekuatan Cakra" di Kompas TV.

Kegiatan nonton ini merupakan upaya untuk meningkatkan citra TNI AD secara khusus dan TNI secara umum dan menjadikan Inspirasi Bagi Prajurit TNI AD dalam bertugas guna membentuk karakter, kepribadian dan jati diri prajurit serta mencintai dan di cintai rakyat.

Serda Muh. Syukri merupakan salah satu prajurit Kodam Hasanuddin yang bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tamalalatea mengatakan bahwa delapan kekuatan cakra pada profil tersebut menggambarkan bagaimana naluri tempur yang dimiliki oleh seorang prajurit dalam membela NKRI.

"Gambaran pada profil tersebut bagaimana seorang prajurit memiliki naluri tempur yang tinggi dan memiliki aset dan fasilitas yang canggih guna meningkatkan kekuatan prajurit dalam melaksanakan latihan dan tugas yang dihadapi oleh prajurit petarung demi membela Keutuhan NKRI", ungkapnya.

Demikian pula Kopda Ahmad merupakan prajurit satuan tempur yang berdinas di Yonif 725/Woroagi, menerangkan bahwa sosok yang ditampilkan pada profil tersebut membuat greget untuk dapat lebih meningkatkan kemampuan tempurnya.

"Keren sekali", ungkapnya, Kami disinipun akan selalu berupaya berlatih, berlatih dan berlatih, apa yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara semua bisa terjawab bila berhasil dalam melaksanakan tugas, dengan berlatih tentu semua itu akan terjawab", sambungnya.

Sedangkan Sertu Ricki Renaldo yang berdinas di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri mengungkapkan bahwa guna mencapai hasil yang maksimal harus disertai niat yang tulus dan ikhlas serta keyakinan yang kuat.

"Dalam pelaksanaan tugas harus disertai niat yang tulus dan ikhlas serta keyakinan yang kuat untuk mencapai hasil yang maksimal baik untuk satuan maupun untuk masyarakat yang membutuhkan", tandasnya.

Profil yang ditayangkan pada program Kompas TV tersebut menyampaikan pesan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI Angkatan Darat memiliki satuan yang selalu siap dalam mempertahankan kedaulatan NKRI dalam waktu kapanpun juga.

Selain itu juga menunjukkan prajurit-prajurit TNI memiliki naluri kemampuan tempur yang sangat tinggi didukung dengan aset dan fasilitas yang canggih.

#KOSTRAD
#KODAMXIVHASANUDDIN
#CERITAMILITER



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x