Kompas TV klik360 cerita indonesia

Update Corona 31 Mei 2020: 26.473 Positif, 7.308 Sembuh, 1.613 Meninggal

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ada penambahan kasus positif pada 31 Mei 2020 sebanyak 700 kasus, sehingga total kasus positif di Indonesia menjadi 26.473 kasus.

Sementara itu kasus pasien yang sembuh sebanyak 7.308 kasus. Dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 1.613 kasus.

Achmad Yurianto dalam konferensi pers-nya di BNPB Jakarta (31/5/2020) mengatakan banyak bahwa hari ini tidak ditemukan kasus positif dari 4 provinsi di Indonesia.

Namun hari ini masih ditemukan angka cukup tinggi dari 5 provinsi lainnya. Untuk DKI Jakarta angkanya cukup menurun dibanding hari Jumat (/5/2020).

DKI Jakarta sendiri mencakup wilayah di sekitarnya seperti bandara Soekarno Hatta. Yurianto menambahkan, setiap harinya terdapat sekitar 1.000 pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air melalui bandara Soekarno-Hatta.

Beberapa provinsi yang mengalami kenaikan angka positif cukup tinggi di antaranya adalah Jawa Timur dengan 199 orang, DKI Jakarta 17 orang, Nusa Tenggara Barat 42 orang, Jawa Tengah 47 orang, dan Sulawesi Selatan 31 orang.

Sementara itu provinsi bebas kasus adalah; Aceh, Jambi, Kalimantan Utara, dan Kepulauan Riau.

Yurianto juga mengingatkan agar masyarakat selalu memerhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan menjauhi kerumunan. Beliau juga menganjurkan agar masyarakat mengikuti aturan yang sudah dibuat pemerintah.

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Musik

Catat! TWICE Comeback Bulan Depan

Minggu, 27 September 2020 | 18:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:32
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI