Kompas TV regional berita daerah

Surabaya Ulang Tahun ke-727, Risma Syukuran dan Serukan Perjuangan Lawan Corona

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 14:59 WIB
surabaya-ulang-tahun-ke-727-risma-syukuran-dan-serukan-perjuangan-lawan-corona
Wali Kota Risma juga menyapa warga via daring dan disiarkan secara serentak di seluruh sosial media (sosmed) resmi Pemkot Surabaya saat merayakan HUT Kota Surabaya ke-727. (Sumber: Surabaya.Tribunnews.com/Yusron Naufal Putra)
Penulis : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kota Surabaya tengah berulang tahun tapat hari ini, Minggu, 31 Mei 2020. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-727 kali ini pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pemkot Surabaya merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) dengan cara sederhana mengingat pandemi Covid-19 atau virus Corona yang melanda dunia, termasuk di Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hanya melaksanakan tumpengan ala kadarnya bersama jajarannya di Balai Kota Surabaya guna merayakan HUT Kota Surabaya ke-727.

Baca Juga: Mal di Surabaya Sambut New Normal, Poster Protokol Kesehatan Ditempel agar Pengunjung Tak Takut

Selain itu, Risma juga menyapa warga via daring dan disiarkan secara serentak di seluruh media sosial (medsos) resmi Pemkot Surabaya saat merayakan HUT Kota Surabaya ke-727.

"(Tahun ini berbeda) yang berbeda kita enggak upacara," kata Risma.

Biasanya memang pada HJKS sebelumnya, rangkaian event digelar oleh Pemkot. Seperti pesta rakyat, semua warga turut serta menyambut pagelaran tahunan itu.

Namun lantaran kondisi wabah virus Corona ini, Pemkot Surabaya sebelumnya telah mengeluarkan kebijakan tak ada perayaan yang akan mengundang kerumunan.

Sebab, dalam masa pandemi virus Corona ini social distancing dan physical distancing memang harus disiplin dijalankan.

Meski begitu, Risma mengaku tetap bersyukur, setiap apapun yang terjadi tetap harus diambil sisi positifnya.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu pun mengajak warganya agar meningkatkan syukur meski harus berjibaku dengan kondisi pandemi ini.

"Semua harus disyukuri, kita harus pandai bersyukur," ungkapnya.

Selain itu, Risma juga berpesan kepada warga Kota Pahlawan itu agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghentikan laju penyebaran virus Corona.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x