Kompas TV video cerita indonesia

Ojol Siap Narik, Penumpang Diberi Partisi

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 16:30 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ojek online tidak diperbolehkan membawa penumpang dan hanya dapat beroperasi untuk membawa barang.

Namun seiring dengan PSBB di Jakarta dan beberapa kota lainnya yang akan berakhir pada 4 Juni 2020 nanti, ada kemungkinan ojol akan kembali beroperasi normal.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) sudah menyiapkan partisi atau penyekat khusus ojek online untuk beroperasi dengan membawa penumpang.

Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, partisi ini menjadi salah satu inisiatif yang dirancang sebagai persiapan menghadapi new normal. Selain itu, dengan alat partisi ini bisa sama-sama menjaga agar penumpang dan pengendara tidak melakukan kontak secara langsung.

"Intinya kita ingin sama-sama saling menjaga, jadi penumpang merasa nyaman dan pengendaranya juga demikian. Partisi atau sekat yang kami buat fleksibel dan tidak permanen, jadi bisa dilepas pasang oleh pengendara," kata Igun saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Igun, partisi tersebut cukup disangkutkan pada kedua bahu pengendara, pemasangannya sendiri seperti membawa tas gemblok. Material bahannya terbuat dari plastik yang mudah untuk dipersihkan usai beroperasi atau habis membawa penumpang.

Igun pun mengatakan pembelian partisi nantinya akan dilakukan melalui pemesanan dari rekan-rekan ojol. Diharapkan dengan alat ini para pengemudi ojol bisa tetap beroperasi sesuai dengan aturan dan cara protokol kesehatan yang higienis.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x