Kompas TV regional berita daerah

Kafe Korea Sajikan Kuliner Nusantara

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat pengunjung, sebuah kafe di Kabupaten Jember Jawa Timur didesain layaknya miniatur Kota Korea. Meski bernuasa khas Negeri Ginseng, Kafe Korea tersebut tetap menyajikan kuliner khas Nusantara, seperti bebek pedas.

Kafe mini kota Korea berada di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Begitu masuk ke tempat ini, nuansa Korea akan sangat terasa.

Ornamen yang digunakan ala Negeri Ginseng, seperti lukisan dan gambar berbaju hanbok dan design bangunan mengadopsi bagunan tradisional Korea, yaitu Hanok.

Di kafe ini juga ada gantungan papan kosong, yang dapat digunakan untuk menulis nama seseorang atau sesuatu tentang Korea, yang mereka sukai, seperti nama Boy Band BTS dan EXO.

Kafe mini kota Korea tak pernah sepi pengunjung. Banyak warga yang datang untuk menikmati kuliner Nusantara, dengan suasana Korea.

Menu makanan di kafe Korea sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Ada bebek pedas, yang dagingnya gurih dan sangat empuk. Lalu ada bakso dengan daging sapi dan kuah kaldu segar.

Harga makanan cukup terjangkau, yakni 15 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah.

seorang pengunjung, bernama Nadia Fitria mengaku suka sekali dengan tempat ini, apalagi ia pecinta drama korea. Ia mengaku senang berlama-lama di kafe ini dengan kekasihnya .

Jika sudah makan, pengunjung bisa berswafoto dengan sejumlah spot menarik di setiap sudut kafe.

Pengelola kafe, Joeharto mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya menyediakan persewaan baju tradisional Korea, yakni Hanbok untuk swafoto. Namun persewaan baju hanbok ditutup sementara untuk mencegah penularan virus corona.

Kafe Korea sangat cocok bagi para pecinta K-Pop dan K-Drama, namun tetap mecintai kuliner nusantara.

#KafeKorea #KulinerNusantara #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x