HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Kafe Korea Sajikan Kuliner Nusantara

Minggu, 31 Mei 2020 | 13:26 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat pengunjung, sebuah kafe di Kabupaten Jember Jawa Timur didesain layaknya miniatur Kota Korea. Meski bernuasa khas Negeri Ginseng, Kafe Korea tersebut tetap menyajikan kuliner khas Nusantara, seperti bebek pedas.

Kafe mini kota Korea berada di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Begitu masuk ke tempat ini, nuansa Korea akan sangat terasa.

Ornamen yang digunakan ala Negeri Ginseng, seperti lukisan dan gambar berbaju hanbok dan design bangunan mengadopsi bagunan tradisional Korea, yaitu Hanok.

Di kafe ini juga ada gantungan papan kosong, yang dapat digunakan untuk menulis nama seseorang atau sesuatu tentang Korea, yang mereka sukai, seperti nama Boy Band BTS dan EXO.

Kafe mini kota Korea tak pernah sepi pengunjung. Banyak warga yang datang untuk menikmati kuliner Nusantara, dengan suasana Korea.

Menu makanan di kafe Korea sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Ada bebek pedas, yang dagingnya gurih dan sangat empuk. Lalu ada bakso dengan daging sapi dan kuah kaldu segar.

Harga makanan cukup terjangkau, yakni 15 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah.

seorang pengunjung, bernama Nadia Fitria mengaku suka sekali dengan tempat ini, apalagi ia pecinta drama korea. Ia mengaku senang berlama-lama di kafe ini dengan kekasihnya .

Jika sudah makan, pengunjung bisa berswafoto dengan sejumlah spot menarik di setiap sudut kafe.

Pengelola kafe, Joeharto mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya menyediakan persewaan baju tradisional Korea, yakni Hanbok untuk swafoto. Namun persewaan baju hanbok ditutup sementara untuk mencegah penularan virus corona.

Kafe Korea sangat cocok bagi para pecinta K-Pop dan K-Drama, namun tetap mecintai kuliner nusantara.

#KafeKorea #KulinerNusantara #Jember

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:48
KUASAI BERAGAM TEKNIK “PUBLIC SPEAKING” BERSAMA RIKO ANGGARA. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA POLRI USUT DUGAAN SURAT JALAN DJOKO TJANDRA SECARA TERBUKA   BRIGJEN PRASETYO UTOMO DINILAI TELAH MENGELUARKAN SURAT JALAN UNTUK BURONAN KASUS BANK BALI DJOKO TJANDRA   KAPOLRI COPOT BRIGJEN PRASETYO UTOMO DARI JABATANNYA SEBAGAI KABIRO KOORDINASI & PENGAWASAN PPNS BARESKRIM POLRI   MENTERI EDHY PRABOWO: KAPAL IKAN ASING ILEGAL YANG TAK DITENGGELAMKAN DIHIBAHKAN KE KAMPUS PERIKANAN   POLISI TELAH PERIKSA 27 SAKSI TERKAIT KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    POLDA METRO JAYA TAMBAHKAN TIM BUSER USUT KASUS KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    BP2MI AKAN LAPOR KE BARESKRIM SOAL TEMUAN DUGAAN PENAMPUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA ILEGAL DI CILEUNGSI, BOGOR   BUPATI PONOROGO SEBUT "TRACING" KORONA DI DAERAHNYA TERHAMBAT KARENA ANTREAN UJI PCR MEMBELUDAK    PEMKAB PONOROGO, JATIM, TUNGGU HASIL 500 UJI PCR YANG BELUM KELUAR HASILNYA SEJAK PEKAN LALU   KOTA SAMARINDA BERLAKUKAN MARKAH JALAN "PHYSICAL DISTANCING" BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR    PASAR PRAMUKA DI JAKTIM KEMBALI BEROPERASI SETELAH DITUTUP PADA 11-13 JULI 2020 KARENA KASUS POSITIF KORONA    DISHUB DKI JAKARTA: PEMERIKSAAN SURAT IZIN KELUAR MASUK ATAU SIKM SUDAH DITIADAKAN SEJAK KEMARIN    JUBIR PEMERINTAH ACHMAD YURIANTO: JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 47.859 ORANG