Kompas TV video cerita indonesia

Sebagian Jawa Tengah dan Yogyakarta Mati Listrik, PLN Angkat Bicara

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 14:06 WIB
Penulis : Aryo bimo

KOMPAS.TV - Sebagian wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sempat mengalami pemadaman aliran listrik, Minggu (31/05/2020).

Dilansir dari kompas.com, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & DIY, Feby Joko Priharto mengatakan, hal tersebut terjadi akibat adanya gangguan di Gardu Induk Ungaran pada hari Sabtu (30/5/2020), pukul 23.59 WIB.

Kendati demikian, Feby memastikan pihaknya sudah melakukan penormalan kembali.

Baca Juga: Setelah Bongkar Direksi PT KAI, Erick Thohir Kini Rombak Direksi PLN

"Alhamdulillah pada hari Minggu, 31 Mei 2020 pukul 06.00 WIB pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY sudah pulih 100 persen dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/5/2020).

Feby menjelaskan, sejak pukul 01.00 WIB, PLN secara bertahap berhasil melakukan penormalan kembali sejumlah gardu induk yang mengalami pemadaman.

"Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN, dengan melakukan manuver memberikan pembebanan pada Gardu Induk yang terganggu secara bertahap, dan saat ini semua gardu induk telah beroperasi normal" ucapnya.

Baca Juga: Penemu Listrik Cilik, Rebutan Dan Ancaman


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.