Kompas TV nasional sapa indonesia

Terus Disalurkan, Bantuan APD dan Alat Kesehatan Masih Dikirimkan ke Sejumlah Rumah Sakit

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 13:00 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Bantuan alat pelindung diri serta alat kesehatan lain juga terus dilakukan, untuk mendukung tim medis yang bekerja menangani pasien Covid-19.

Di antaranya bantuan dari TNI Angkatan Darat, bagi rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Empat rumah sakit angkatan darat di jajaran Kodam 14 Hasanuddin, mendapatkan bantuan alat material kesehatan dari, Jenderal TNI Andhika perkasa, yang diserahkan Panglima Kodam 14 Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Ada sembilan macam materilal kesehatan yang disumbangkan, yakni paket nutrisi berupa vitamin, dan material kesehatan lainnya, diantaranya swab,  rapid test,  masker dan APD.

Rumah sakit yang menerima bantuan yakni, RS. Pelamonia Makassar, RS. M. Yasin Kabupaten Bone, RS. Dokter Sumantri Kota Parepare, dan RS. Dokter Ismoyo Kota Kendari.

Bantuan itu bentuk dukungan dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 juga diserahkan pusdiklatpassus, Kopasus TNI Angkatan Darat, di sejumlah klinik dan puskesmas di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Bantuan berupa masker dan APD diserahkan komandan pusdiklatpassus Kopasus TNI AD, Kolonel Infantri Thevi Zebua.

Bantuan ini disambut baik petugas medis, karena dapat menunjang kinerja mereka menangani pasien Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.