Kompas TV regional berita daerah

Khofifah : Bantuan Mobil Lab PCR Permintaan Pemprov Jatim

Kompas.tv - 31 Mei 2020, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa 2 mobil lab PCR, yang dikirim oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat adalah permintaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut disinggung oleh Gubernur Khofifah usai rapat koordinasi evaluasi PSBB Malang Raya di Kantor Bakorwil pada Rabu malam (27/05). Permintaan bantuan mobil lab PCR kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat juga dibantu oleh Pangdam V Brawijaya.

Permintaan disampaikan pasca Institude Of Disease Tropical atau IDT Unair, yang menolak sampel swab dari luar Rumah Sakit Unair, karena kekurangan tenaga laboratorium, setelah sebagian petugas terpapar virus corona.

Baca Juga: Mobil Lab PCR Percepat Hasil Uji Swab

Khofifah menambahkan operasional mobil lab PCR adalah keliling daerah di Jawa Timur. Permintaan bantuan sebagai upaya untuk mempercepat pemeriksaan swab, karena angka kasus Covid-19 terus meningkat.

#KisruhBantuanMobilPCR #JawaTimur #GubernurJatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.