Kompas TV olahraga kompas sport

Terdampak Pandemi Corona, Kontestan Liga Dua Harapkan Subsidi Tambahan

Minggu, 31 Mei 2020 | 07:36 WIB

KOMPAS.TV - Mayoritas kontestan Liga Satu dan Dua, inginkan subsidi tambahan dari PT Liga Indonesia Baru jika kompetisi dilanjutkan.

Hal ini diungkapkan pada pertemuan virtual PSSI, dengan kontestan liga satu dan dua beberapa hari belakangan.

PSSI terus berkomunikasi dengan stakeholder sepakbola nasional sebelum mengambil keputusan soal kelanjutan kompetisi.

Jumat (29/5/2020) siang, PSSI menggelar pertemuan virtual dengan perwakilan klub liga dua.

Secara garis besar, masukan yang diterima tidak jauh berbeda dari apa yang disampaikan perwakilan klub liga satu sehari sebelumnya.

PLT Sekjen PSSI, Yunuis Nusi menjelaskan, baik klub liga satu dan dua mengeluhkan kesulitan dalam hal pendanaan karena terimbas pandemi Covid-19.

Tiga dari empat sektor pendapatan utama klub lumpuh.

Yakni sponsor, tiket dan souvenir.

Untuk itu, klub berharap satu sektor lainnya, yakni subsidi dari PT LIB bisa dimaksimalkan apabila kompetisi kembali berlanjut.

Menurut Yunus, PT LIB menyatakan masih mampu untuk melanjutkan kompetisi.

Sementara terkait tambahan subsidi, hal ini masih terus dibicarakan dan dicari solusinya.

Jika kompetisi dilanjutkan, atau akan ada turnamen pengganti mayoritas klub berharap diselenggarakan pada periode Agustus-September.

Dengan mempertimbangkan kondisi pembatasan sosial di daerah masing masing.

Selain itu , kemungkinan kompetisi dilanjutkan tanpa penonton di satu atau dua bulan pertama.

Masukan ini akan dibawa dan dibahas di rapat komite eksekutif, yang rencananya akan digelar beberapa waktu ke depan, sebelum ketuk palu keputusan kelanjutan kompetisi.

Penulis : Aleksandra Nugroho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
HINGGA 16 JANUARI 2021, RS POLRI MENERIMA 162 KANTONG BERISI BAGIAN TUBUH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   MENKES: VAKSINASI TAK HANYA LINDUNGI INDIVIDU, MELAINKAN MENCIPTAKAN KEKEBALAN POPULASI ATAU “HERD IMMUNITY”   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TELAH TERBITKAN ATURAN STANDARISASI MASKER BERBAHAN KAIN   JAWA TENGAH MENDAPAT PENGHARGAAN DARI OJK SEBAGAI PROVINSI TERBAIK PENGGERAK KEUANGAN INKLUSIF NASIONAL   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM HARI INI TURUN RP 8.000 PER GRAM MENJADI RP 948.000   MENTERI ERICK THOHIR MEMINTA DIREKSI BUMN BELAJAR NILAI KEPEDULIAN DARI MILENIAL   HINGGA 16 JANUARI 2021, TIM SAR MASIH MELAKUKAN PENCARIAN 15 KORBAN YANG TERTIMBUN LONGSOR DI SUMEDANG, JABAR   KOMISI VIII DPR AKAN MENGUTAMAKAN PERAN MITIGASI ATAU PENCEGAHAN UNTUK MENGURANGI DAMPAK BENCANA ALAM   WAKIL KETUA KOMISI VIII DPR ACE HASAN AKAN MELAKUKAN PENDAMPINGAN TERKAIT PERSOALAN KEBENCANAAN DI INDONESIA   DINSOS DKI: SEBANYAK 5.563 KELUARGA DI KEPULAUAN SERIBU AKAN MENERIMA BANTUAN SOSIAL TUNAI COVID-19   HARI INI, PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU LANGSUNG LOKASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   TNI AU MENYALURKAN BANTUAN BERUPA 34 PERAHU KARET UNTUK PENANGANAN BANJIR DI BALANGAN, KALIMANTAN SELATAN   BNPB: SEBANYAK 3.571 UNIT RUMAH TERENDAM BANJIR DI KABUPATEN BALANGAN, KALIMANTAN SELATAN   BNPB MENYERAHKAN DANA BANTUAN KEBUTUHAN POKOK BAGI KORBAN GEMPA DI MAMUJU DAN MAJENE SEBESAR RP 4 MILIAR