Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Polemik Mobil Swab PCR, Unjuk Rasa George Floyd, Update Corona

Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Terkait polemik dengan Pemkot Surabaya tentang dua mobil bantuan dari BNPB untuk uji swab PCR keliling. Dalam klarifikasinya, Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuhadi menyatakan bahwa polemik ini adanya miskomunikasi dengan Pemkot Surabaya. Dirinya menyatakan bahwa sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan kota Surabaya. Pihaknya mendapat laporan bahwa belum ada agenda pengujian saat itu sehingga mobil pun dibawa keluar Kota Surabaya. Untuk mengakhiri polemik tersebut dua mobil kombat uji swab PCR keliling ini pun dibawa kembali ke Kota Surabaya.

Berita Kedua Unjuk rasa terjadi di sejumlah wilayah di Amerika Serikat saat pandemi corona. Para pengunjuk rasa memprotes kematian warga bernama George Floyd yang diduga terbunuh saat ditangkap dan lehernya ditekan dengan lutut oleh polisi. Warga turun kejalan kota New York dan  berbagai kota besar lainnya meminta pengusutan tuntas kasus kematian George Floyd. Beberapa demonstran di beberapa negara bagian memicu kerusuhan seperti membakar mobil polisi dan melakukan vandalisme. Bahkan Garda Nasional Minnesota pun diaktifkan untuk memulihkan keadaan.
.
Berita Ketiga Jumlah kasus positif covid-19 atau virus corona di indonesia bertambah sebanyak 557 kasus sehingga kini total pasien positif sebanyak 25.773 orang. Sementara itu ada penambahan kasus meninggal sebanyak 53 orang sehingga total 1.573 orang dan penambahan kasus sembuh sebanyak 523 sehingga total pasien sembuh sebanyak 7.015 orang sembuh.

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Sosial

Beramal Lewat Kotak Amal Digital

Kamis, 6 Mei 2021 | 23:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:26
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK