Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Polemik Mobil Swab PCR, Unjuk Rasa George Floyd, Update Corona

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 21:53 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Terkait polemik dengan Pemkot Surabaya tentang dua mobil bantuan dari BNPB untuk uji swab PCR keliling. Dalam klarifikasinya, Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuhadi menyatakan bahwa polemik ini adanya miskomunikasi dengan Pemkot Surabaya. Dirinya menyatakan bahwa sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan kota Surabaya. Pihaknya mendapat laporan bahwa belum ada agenda pengujian saat itu sehingga mobil pun dibawa keluar Kota Surabaya. Untuk mengakhiri polemik tersebut dua mobil kombat uji swab PCR keliling ini pun dibawa kembali ke Kota Surabaya.

Berita Kedua Unjuk rasa terjadi di sejumlah wilayah di Amerika Serikat saat pandemi corona. Para pengunjuk rasa memprotes kematian warga bernama George Floyd yang diduga terbunuh saat ditangkap dan lehernya ditekan dengan lutut oleh polisi. Warga turun kejalan kota New York dan  berbagai kota besar lainnya meminta pengusutan tuntas kasus kematian George Floyd. Beberapa demonstran di beberapa negara bagian memicu kerusuhan seperti membakar mobil polisi dan melakukan vandalisme. Bahkan Garda Nasional Minnesota pun diaktifkan untuk memulihkan keadaan.
.
Berita Ketiga Jumlah kasus positif covid-19 atau virus corona di indonesia bertambah sebanyak 557 kasus sehingga kini total pasien positif sebanyak 25.773 orang. Sementara itu ada penambahan kasus meninggal sebanyak 53 orang sehingga total 1.573 orang dan penambahan kasus sembuh sebanyak 523 sehingga total pasien sembuh sebanyak 7.015 orang sembuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x