Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Polemik Mobil Swab PCR, Unjuk Rasa George Floyd, Update Corona

Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Terkait polemik dengan Pemkot Surabaya tentang dua mobil bantuan dari BNPB untuk uji swab PCR keliling. Dalam klarifikasinya, Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuhadi menyatakan bahwa polemik ini adanya miskomunikasi dengan Pemkot Surabaya. Dirinya menyatakan bahwa sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan kota Surabaya. Pihaknya mendapat laporan bahwa belum ada agenda pengujian saat itu sehingga mobil pun dibawa keluar Kota Surabaya. Untuk mengakhiri polemik tersebut dua mobil kombat uji swab PCR keliling ini pun dibawa kembali ke Kota Surabaya.

Berita Kedua Unjuk rasa terjadi di sejumlah wilayah di Amerika Serikat saat pandemi corona. Para pengunjuk rasa memprotes kematian warga bernama George Floyd yang diduga terbunuh saat ditangkap dan lehernya ditekan dengan lutut oleh polisi. Warga turun kejalan kota New York dan  berbagai kota besar lainnya meminta pengusutan tuntas kasus kematian George Floyd. Beberapa demonstran di beberapa negara bagian memicu kerusuhan seperti membakar mobil polisi dan melakukan vandalisme. Bahkan Garda Nasional Minnesota pun diaktifkan untuk memulihkan keadaan.
.
Berita Ketiga Jumlah kasus positif covid-19 atau virus corona di indonesia bertambah sebanyak 557 kasus sehingga kini total pasien positif sebanyak 25.773 orang. Sementara itu ada penambahan kasus meninggal sebanyak 53 orang sehingga total 1.573 orang dan penambahan kasus sembuh sebanyak 523 sehingga total pasien sembuh sebanyak 7.015 orang sembuh.

Penulis : Theo Reza


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:01
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS