Kompas TV video cerita indonesia

Warga Ciamis Salah Alamat Urus SIKM

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 19:37 WIB
Penulis : Aryo bimo

CIAMIS, KOMPAS.TV - Warga Ciamis yang ingin kembali ke Jakarta mendatangi Posko Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis, Sabtu (30/5/2020). Kedatangan warga tersebut untuk mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta.

Warga yang mengantri ini sedang dalam proses pengurusan SIKM demi kelancaran perjalanan mereka kembali ke Jakarta. Para pemudik mendatangi Covid-19 Centre yang terletak di belakang kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dengan membawa serta Surat Keterangan dari RT/RW, desa dan Puskesmas.

Para petugas jaga yang bersiaga di posko mengaku kaget dan kebingungan dengan kedatangan para warga karena SIKM yang dimaksud hanya bisa diajukan proses pembuatannya secara daring melalui situs https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta.

Petugas posko covid-19 Ciamis hanya sebatas memberi surat keterangan pemeriksaan yang menyatakan bahwa seseorang telah menjalani masa isolasi mandiri. 

Meski demikian, petugas posko tetap memberikan bimbingan kepada warga yang ingin membuat SIKM dengan memandu dan menunjukkan halaman situs resmi. Setiap harinya tidak kurang dari 50 orang warga yang datang untuk mengurus SIKM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x