Kompas TV nasional berita kompas tv

Begini Cerita Awal Darwis Triadi dan Roy Suryo Saling Sindir di Medsos Soal Video Jokowi

Sabtu, 30 Mei 2020 | 17:58 WIB
begini-cerita-awal-darwis-triadi-dan-roy-suryo-saling-sindir-di-medsos-soal-video-jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah (Sumber: Instagram Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, KOMPASTV -  Fotografer profesional Darwis Triadi angkat bicara soal komentar Politisi Roy Suryo tentang video ucapan hari raya Idul Fitri 1441 H Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Bogor, beberapa hari lalu.

Awalnya Roy yang mengklaim pakar telematika ini mengunggah pandangan soal video Selamat Idul Fitri Presiden dan Ibu Negara melalui akun twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2 dan akun Instagramnya.

Roy menilai awal video tersebut sangat bagus. Dengan awalan bird eye view, video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden itu diprediksi Roy dibuat pada siang hari. Video dapat dilihat disini.

Baca Juga: 2 Momen saat Roy Suryo Saling Sindir dengan Darwis Triadi dan Rachel Vennya

Roy menilai pengambilan video tersebut sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan pada siang hari. Hal ini membuat makanan dan minuman serta ketupat lebaran yang ada di meja makan hanya sebagai aksesoris shooting.

"Bagus ini Video Ucapan Selamat Hari Raya dari Pak @Jokowi & Ibu Iriana di Istana Bogor, diawali "Bird-eye-View" Drone s/d "masuk" ke Ruangan. Semoga Ketupat, Makanan & Minuman yang ada di Meja itu "Asesoris Shooting" saja ya, khan kemarin2 Masih Puasa ?," kicau Roy di Twitter, Minggu (24/5/2020).

Roy juga memberi pandangan teknis sebagai berikut: 

- Istana Bogor Bird-eye-View (BEV), kijang-kijang, Danau: Jelas Siang Hari
- Ruangan: Sinar Matahari di Jendela
- Pak Jokowi & Ibu Iriana: Ada Side-Light Sangat kuat & Rata dari Kanan, Sifat Daylight, bukan Tungsten (Lampu) (Kuliah Tata Cahaya, 6 SKS)

Baca Juga: Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara

Dalam kicauan selanjutnya Roy, berbagi saran. Meski tetap bisa juga dalam Ruangan ditambahkan Lampu-lampu yang bersifat DayLight atau tampak box plus barn-door-nya di refleksi belakang. Namun Shooting tetap kemungkinan siang hari dengan makanan dan minuman sebagai property.

Penulis : Johannes Mangihot

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


SINAU

Apa itu Air Mata Bahagia

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:00
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19