Kompas TV internasional kompas dunia

Kasus Corona Kembali Meningkat di Korea Selatan, Setelah 50 Hari Mereda

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 17:55 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KOMPAS.TV - Jumlah kasus positif corona di Korea Selatan naik, setelah 50 hari mereda.

Sejumlah fasilitas publik termasuk kantor dan sekolah yang baru saja dibuka, kembali ditutup selama dua pekan mendatang.

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit Korea Selatan mengumumkan 79 kasus baru positif corona terdeteksi, 67 di antaranya berasal dari ibu kota Seoul, dan Bucheon.

Peningkatan jumlah kasus baru positif korona dalam 50 hari terakhir, menyulitkan pelacakan oleh petugas kesehatan Korea Selatan, sekaligus merusak kerja keras mereka dlam menangnani pandemi corona.

Fasilitas publik kembali ditutup, dan pembatasan aktivitas warga pun kembali diberlakukan.

Wakil Menteri Kesehatan Kim Kang-lip juga mengatakan, 69 kasus infeksi selama minggu ini berasal dari klaster fasilitas logistik yang dioperasikan oleh Coupang Corp, salah satu perusahaan belanja online terbesar di negara itu, di Bucheon, sebelah barat Seoul.

Infeksi baru ini datang ketika negara itu telah memasuki fase new normal dan berupaya untuk melonggarkan aturan jarak sosial, membuka kembali sekolah-sekolah, dan mengendalikan infeksi virus baru.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), kasus-kasus baru membawa total negara itu pada tengah malam pada hari Rabu menjadi 11.344 dengan 269 kematian.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x