Kompas TV video cerita indonesia

Begini Aturan Baru di MRT Jakarta Selama New Normal

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 15:46 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Pemerintah bersiap melakukan new normal di empat provinsi di Indonesia, salah satunya adalah DKI Jakarta.

Oleh karena itu, sejumlah moda transportasi juga telah disiapkan untuk kembali beroperasi.

Direktur MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, saat ini beragam persiapan sudah dilaksanakan jelang pemberlakuan new normal.

PT MRT telah menyiapkan  sistem menaiki MRT dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang disebut protokol bangkit.

“Protokol yang kita kembangkan itu namanya protokol bangkit, jadi bersih, aman, nyaman, go green, kemudian dilaksanakan dengan kolaborasi inovasi dan tata kelola yang baik”, ujar William kepada Kompas TV (29/5/2020).

Baca Juga: Kabar Baik! 66 Pasien Positif Corona di Wisma Atlet Dinyatakan Sembuh

PT MRT Jakarta mengaku, akan menjual tiket lebih banyak pada mesin tiket, untuk mengurangi kontak fisik antara penumpang dan petugas MRT.

Selain itu, di area pembelian tiket, jarak penumpang juga telah diatur dengan mengikuti tanda-tanda yang ada.stasiun yang sempat ditutup, akan kembali dibuka.

Selama fase New normal, perjalanan MRT akan kembali dinormalkan. Sebanyak enam stasiun yang sempat ditutup, akan kembali dibuka. 

Selain itu jumlah perjalanan pun akan kembali dinormalkan.

Hanya saja, jumlah penumpang dalam satu gerbong harus dibatasi. 

"Biasanya MRT itu bisa sampai 250 orang per gerbong, dengan pembatasan ini menjadi 60 - 70 orang per gerbong", ujar William menambahkan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x