Kompas TV entertainment selebriti

Pencipta Lagu "Aku Bukan Boneka" Angkat Suara Lagunya Diduga Dicontek Kekeyi

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 15:21 WIB
pencipta-lagu-aku-bukan-boneka-angkat-suara-lagunya-diduga-dicontek-kekeyi
Kolase Kekeyi dan Novi Umar (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Belum 24 jam dirilis,Lagu baru milik Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka berjudul Keke Bukan Boneka merajai trending di Youtube hari ini, Sabtu (30/5/2020).

Lagu perdana milik Kekeyi bahkan berhasil menggeser tahta Lady Gaga x BLACKPINK yang sebelumnya merilis lagu duet perdana mereka berjudul Sour Candy.

Pencipta lagu "Aku Bukan Boneka", Novi Umar pun lantas buka suara terkait hal ini,

Seperti diketahui, Novi Umar adalah pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" yang lagu tersebut diberikan dan dipopulerkan Rinni.

"Saya mungkin akan memaklumi karena penyanyi ini bukan penyanyi yang sebelumnya punya album atau sekian banyak single sebelumnya, mungkin dia nggak paham tentang karya cipta atau Hak Kekayaan Intelektual seseorang," ujar Novi di akun Instagramnya @noviumar81, Sabtu (30/5/2020).

"Sebelumnya saya diberi tahu sahabat saya, tentang adanya lagu saya ditiru. Saya sebenarnya memaklumi karena si penyanyi ini memang sebelumnya bukan penyanyi yang sudah punya album, dan mungkin dia belum mengerti soal hak cipta, dan hak intelektual orang lain. Tapi saya sangat menyayangkan dia pasti memiliki management atau manajer yang menaungi atau bahkan label yang tempat dia rilis lagu in, pasti paham akan hal itu," ujarnya.

"Sedangkan part yang diambil merupakan racun dari lagu ini. Menurut saya, ini mengambil hak saya tanpa seijin saya. Saya akan respect sekali kalau sebelum hal ini terjadi ya komunikasi ke saya atau Sony Music tempat label saya bernaung," pungkas Novi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x