Kompas TV regional berita daerah

2 Hari Beroperasi, RS Darurat Jawa Timur Tangani 14 Pasien

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 06:01 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan pemrov Jawa Timur, salah satunya dengan membangun rumah sakit darurat berdaya tampung 200 pasien positif Covid-19. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta semua Lembaga Pendidikan terlibat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia di tanah air.

Kualitas SDM yang unggul ini diharapkan bisa menjadi modal penggerak inovasi dan transformasi.

Permintaan Presiden Jokowi disampaikannya saat menghadiri pengukuhan Guru Besar Sosiologi Asep Saifuddin Chalim, oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Kehadiran presiden didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Presiden Jokowi memuji Kiai Asep yang sukses mengelola pondok pesantren yang menerapkan jiwa kewirausahaan kepada para santri.

Selain itu, pemerintah mengirimkan dua mobil laboratorium ke Surabaya, Jawa Timur, setelah angka kasus positif corona di Jawa Timur terus meningkat.

Sebelumnya, mobil Lab bio safety level 2 ini mampu mendeteksi ODP dan PDP dalam waktu 40 menit dengan menggunakan PCR teknologi terbaru dari Korea Selatan. Pemerintah pusat juga mengupayakan 3 alat tes mobile, untuk Lumajang, Sidoarjo dan Surabaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x