Kompas TV regional berita daerah

Polisi Perketat Pintu Masuk Tol Padalarang

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 23:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Petugas Satlantas Polres Cimahi memperketat penjagaan pintu masuk tol Padalarang yang sebagai akses masuk ke Jakarta. 

Petugas masih menemukan pengendara yang tidak dilengkapi surat izin keluar masuk sehingga diminta putar balik.

Jumat petang, petugas satlantas polres Cimahi menjaga ketat pintu masuk tol Padalarang Timur Kabupaten Bandung. 

Dalam penyekatan ini, petugas berfokus pada kendaraan berpelat nomor luar Bandung.

Setiap kendaraan yang dari arah cianjur diperiksa petugas terkait kelengkapan surat tugas dan Surat Izin Keluar Masuk, SIKM, yang akan menuju Jakarta ataupun bandung melalui tol Padalarang Timur.

Meski belum ada peningkatan volume kendaraan dalam arus balik, petugas mengintensifkan penyekatan dikarenakan jalur arteri padalarang merupakan jalur penghubung menuju Jakarta dan Bandung.

Sementara itu, siaga mengahalau arus balik lebaran kini menjadi agenda utama polisi lalu lintas dan dinas perhubungan darat.

Untuk menghambat pemudik yang nekat kembali ke Ibu Kota, sejumlah titik strategis mulai dilakukan penyekatan, hingga pemeriksaan dokumen yang ketat.

Menurut Kabag Ops Korlantas Mabes Polri, Brigjen Polisi Benyamin, wilayah Jawa Timur akan menjadi pusat penyekatan arus balik, sebab penyebaran Covid-19 di Jawa Timur sangat signifikan.

Mengantisipasi tingginya animo warga kembali ke wilayah Ibu Kota Negara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan untuk semakin memperketat larangan masuk ke wilayah DKI.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x