Kompas TV klik360 cerita indonesia

Risma Marah Besar! Mobil Lab Corona di Pindah ke Daerah Lain

Jumat, 29 Mei 2020 | 20:20 WIB

SURABAYA, KOMPASTV – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini marah besar karena mobil lab PCR bantuan dari BNPB batal beroperasi di sejumlah titik di kota Surabaya.

Hal ini disampaikan Risma di halaman Balaikota Surabaya.

Ia kecewa karena mobil lab PCR tiba-tiba digeser oleh gugus tugas covid-19 Jawa Timur ke luar wilayah kota Surabaya.

Ditemui usai menerima kunjungan dari panglima komando gabungan wilayah pertahanan dua di balaikota Surabaya,

Mobil lab PCR bantuan dari BNPB yang semestinya kemarin beroperasi di rumah sakit asrama haji dan pagi tadi yang seharusnya beroperasi di kelurahan Tanah Kali Kedinding Surabaya terpaksa batal beroperasi.

Padahal ratusan warga telah menunggu untuk melakukan tes pcr.

Melalui sambungan telepon dengan salah satu anggota BNPB, Risma meluapkan kekecewaan karena gugus tugas covid-19 Jawa Timur secara tiba-tiba memindahkan operasional mobil lab pcr ke wilayah Tulungagung dan Lamongan.

Menurutnya kota Surabaya lah yang saat ini membutuhkan fasilitas mobil lab pcr tersebut untuk mempercepat tracing.

Sehingga diharapkan bisa mengendalikan penyebaran covid-19 di Kota Surabaya. Mengingat 65 persen dari jumlah kasus positif corona di Jatim berada di wilayah kota Surabaya.

Risma kecewa karena gugus tugas covid-19 jatim justru mendahulukan wilayah lain yang tidak masuk dalam kategori urgent atau darurat.

Rencananya pemerintah kota Surabaya menargetkan dalam 5 hari kedepan dapat memeriksa 2000 warganya dengan fasilitas mobil lab pcr yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:49
PEMPROV RIAU CABUT STATUS SIAGA DARURAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 9 BULAN    MENTERI LHK SITI NURBAYA APRESIASI SATGAS KARHUTLA YANG BERHASIL MENEKAN ANGKA KEBAKARAN SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IMBAU LANSIA DAN PEMILIK PENYAKIT KOMORBID DI RUMAH SAJA SAAT LIBUR PANJANG   MAJELIS HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SURAT JALAN PALSU   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   HARI INI, PT KAI MEMBERANGKATKAN 9.374 PENUMPANG DARI STASIUN GAMBIR, STASIUN PASAR SENEN, DAN STASIUN JAKARTA KOTA   KPK MINTA PIHAK ISTANA LAPORKAN PENERIMAAN GRATIFIKASI SEPEDA LIPAT JIKA ITU DITUJUKAN KE PRESIDEN JOKOWI   ANTISIPASI LA NINA DI INDONESIA, WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO IMBAU WARGANYA TIDAK BERTEDUH DI BAWAH POHON TUA   LUNCURKAN E-VISA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY: INDONESIA SIAP JADI TUJUAN INVESTASI   KEMENKUMHAM LUNCURKAN APLIKASI VISA "ONLINE" ATAU E-VISA BAGI WARGA NEGARA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA   JELANG LIBUR PANJANG, JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 IMBAU MASYARAKAT BERAKTIVITAS DI RUMAH    HINGGA 27 OKTOBER 2020, PEMERINTAH PERIKSA 4.388.995 SPESIMEN COVID-19   KEMLU TELAH MEMANGGIL DUBES PERANCIS UNTUK INDONESIA, OLIVIER CHAMBARD, SOAL PERNYATAAN PRESIDEN EMMANUEL MACRON   MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA KECAM PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON YANG MENGHINA AGAMA ISLAM