Kompas TV regional berita daerah

Siapkan Konsep New Normal, Sosiolog: Pemerintah Perlu Penuhi Sejumlah Indikator

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 08:02 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Tatanan kehidupan normal yang baru atau the new normal life saat ini tengah dipersiapkan oleh pemerintah. Pemerintah menetapkan ada 4 provinsi, dan 25 kabupaten-kota di Indonesia yang disiapkan menyambut tatanan kehidupan normal baru. Kehidupan normal baru atau the new normal tentunya menjadi fenomena sosial yang baru bagi masyarakat indonesia.

Sosiolog Universitas Tanjungpura, Viza Juliansyah, menilai negara harus memenuhi sejumlah indikator, sebelum new normal benar-benar diterapkan, di antaranya, memastikan penyebaran wabah Covid-19 terkendali, dan menyiapkan informasi yang memadai untuk masyarakat.

Meski Kalimantan Barat tidak termasuk daerah yang disiapkan dalam tatanan kehidupan normal yang baru, setidaknya masyarakat Kalimantan Barat juga harus bersiap manyambutnya. Masyarakat Kalimantan Barat diyakini mampu menjalani tatanan kehidupan normal yang baru ini meski di tengah kehidupan sosial yang majemuk.

#NewNormal #EraNormalBaru #TatananNormalBaru #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.