Kompas TV regional berita daerah

Warga Tiga Dusun di Desa Giripurno Kota Batu Jalani Karantina Wilayah

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 09:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Usai ditetapkan menjadi kawasan yang cukup tinggi dalam jumlah kasus covid-19, Pemerintah Desa dan warga Giripurno Kota Batu melakukan karanrina wilayah. 

Karantina wilayah ini dilakukan di tiga Dusun, yakni Dusun Sawahan, Krajan dan Kedjng Desa Giripurnl Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Dalam karantina yang dilakukan warga ini, setiap gang ditutup portal dan dijaga oleh warga.

Akses keluar masuk warga ke dalam Dusun juga harus melalui pemeriksaan oleh warga yang berjaga. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, hingga bilik sterilisasi. 

Sementara itu untuk warga yang harus bekerja keluar wilayah, tetap diperbolehkan. Sedangkan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri, Pemerintah Desa mengharap agar warga tetap memayuhi protokol kesehatan dan tidak keluar rumah.

Dari total 12 kasus yang terkonfirmasi covid-19 di Kota Batu, 3 diantaranya berasal dari Desa Giropurno, dan 2 orang meninggal dunia. 

Sebelumnya, rapid test juga sudah dilakukan pada 232 warga dan hasilnya 31 orang dinyatakan reaktif serta langsung menjalani tes swab.

#karantinawilayah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x