Kompas TV regional berita daerah

Hanyut di Sungai Jati Agung, Balita Ditemukan Tak Bernyawa

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 18:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Balita dua tahun yang sebelumnya diduga jatuh dan hilang terseret arus sungai Jati Agung, akhirnya ditemukan Tim Basarnas yang dibantu warga. Namun sayang saat ditemukan balita ini sudah dalam kondisi tak bernyawa dan ditemukan dengan jarak 15 Kilometer dari titik lokasi terjatuh.

Tim Basarnas Lampung dibantu warga Fajar Baru, Jati Agung, Lampung selatan, akhirnya berhasil menemukan balita berusia dua tahun yang sempat hilang seusai bermain disekitaran Kali Jati Agung pada Kamis pagi 28 Mei lalu.

Balita ini ditemukan  dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada Jumat pagi di pinggiran sungai, dengan jarak 15 Kilometer dari rumah atau titik lokasi terjatuhnya korban.

Komandan Regu Basarnas yang melakukan pencarian menyampaikan, sejak adanya laporan balita jatuh ke sungai, dirinya bersama tim langsung melakukan pencarian hingga akhirnya bisa di temukan pada Jumat (29/5/2020) pagi, dengan kondisi balita yang berada di tumpukan bambu dan sudah tidak bernyawa.

Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah balita ini di temukan hingga proses pemakaman dilakukan pada Jumat siang.

Baca Juga: Warga Digegerkan, Seorang Balita Hilang Diduga Jatuh Ke Sungai

Menurut laporan Kepala Desa Fajar Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, dalam setahun terakhir setidaknya sudah ada tiga orang warga yang terseret arus irigasi sungai Jati Agung. Demi mencegah adanya kejadian serupa warga bersama aparat desa akan memasang pagar pembatas di pinggiran sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga.

#BocahTewas #LampungSelatan #BASARNAS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x