Kompas TV regional berita daerah

Air Laut Pasang, Sampah Plastik Penuhi Pemukiman Warga Pesisir

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 16:00 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasca banjir rob akibat pasangnya air laut, meninggalkan tumpukan sampah yang memenuhi pemukiman warga yang tinggal di pesisir pantai.

Beginilah tumpukan sampah rumah tangga dan potongan kayu yang memenuhi pemukiman warga pesisir di Jalan Yos Sudarso, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

Sampah-sampah ini terbawa air laut pasang, pasca terjadinya bajir rob bebrapa waktu lalu. Kondisi ini pun dikeluhkan warga pesisir, selain samaph yang sulit dibersihkan karena jumlahnya yang cukup banyak, ini  juga mengganggu aktivitas nelayan yang hendak menangkap ikan, dan bahkan kerap kali merusak jaring nelayan.

Muslim salah satu warga mengungkapkan tumpukan sampah yang di dominasi plastik ini tiap harinya semakin bertambah dan menumpuk dibibir pantai.

Baca Juga: Cegah Sebaran Korona, Pasar Bambu Kuning Terapkan Protap Kesehatan

Meski kondisi ini sering berulang setiap terjadinya air laut pasang, namun pemerintah absen dalam menangani permasalahan klasik ini. Warga pesisir laut berharap adanya bantuan dari dinas terkait dalam mengatasi permasalahan tumpukan sampah ini.

#PascaBanjirRob #AirLautPasang #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.