Kompas TV video cerita indonesia

Berikan Kami Makanan Hari Ini Secukupnya

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 15:06 WIB
Penulis : Aryo bimo

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.TV - Beberapa orang relawan membuka sebuah etalase yang menyediakan makanan gratis di kawasan pasar tradisional Parluasan, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Etalase makanan ini diberi nama Beka Manise yang merupakan kepanjangan dari Berikan Kami Makanan Hari Ini Secukupnya.

Pada etalase ini, masyarakat yang membutuhkan bisa mengambil makanan dan minuman yang tersedia tanpa dipungut biaya. Masyarakat dianjurkan untuk mengambil makanan dan minuman secukupnya.

Kegiatan ini awalnya digagas oleh seorang aktifis bernama Togu Simorangkir melalui akun Instagram miliknya @togusimorangkir. Idenya ini ternyata mendapat respon baik dari banyak pihak.

Banyak anggota masyarakat yang tergerak hatinya untuk ikut berdonasi. Donasi uang kemudian digunakan Togu beserta rekan-rekannya untuk mendirikan sebuah etalase.

Bantuan yang datang tidak hanya berupa uang. Selain bisa mengambil makanan dan minuman secara gratis, masyarakat juga bisa menyumbangkan makanan dan minuman.

Kegiatan berbagi makanan gratis ini sudah berlangsung selama 15 hari. Setiap harinya ada saja masyarakat yang menyumbangkan nasi bungkus, mie, roti, sayur mayur, dan minuman.

Para pedagang tradisional merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Mereka pun harus mematuhi protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan masker.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.