Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Kendaraan Tanpa Surat Kesehatan Dipaksa Putar Balik

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, petugas Satuan Polrestabes Semarang terpaksa putar balik 1.600 lebih kendaraan yang menuju arah Jakarta di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Pasalnya kendaraan tidak dilengkapi dengan surat perjalanan dinas dan surat kesehatan dari daerah asal.

Petugas gabungan dari unsur Brimob, Lalulintas, Dinas Perhubungan serta petugas Kesehatan, satu - persatu melakukan pengecekan pada seluruh penumpang kendaraan pribadi yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Penyekatan dengan model kanalisasi dilakukan Satuan Lalulintas Polrestabes Semarang, untuk melakukan deteksi kendaraan yang diperbolehkan melintas keluar dari Kota Semarang.

Kanalisasi yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polrestabes Semarang ini, untuk mengantisipasi pemalsuan nomor kendaraan agar bisa melintas di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang,  pasalnya, pihaknya pernah mendapati salah satu kendaraan bernoomor polisi Jakarta diubah menjadi nomor polisi wilayah Semarang.

Penerapan pembatasan sosial berskala besar di Kota Semarang ini, akan dilakukan hingga 8 Juni mendatang. Hal ini, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus korona di Indonesia.

#PolrestabesSemarang #GerbangTolKalikangkung #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x