Kompas TV video cerita indonesia

Kasus Melonjak, Pemkot Surabaya Lakukan Tes Massal

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 14:11 WIB
Penulis : Laura Elvina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) mengadakan tes cepat atau rapid test massal, pada Jumat (29/5/2020). 

Mereka yang dites merupakan warga yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam kegiatan yang berlangsung di area Siola ini, diikuti tidak hanya orang dewasa, namun juga anak kecil dan lansia turut menjadi peserta.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Sekretaris utama BIN RI, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo meninjau secara langsung di lokasi.

Mobil laboratorium juga dibawa ke lokasi sebagai persiapan bila didapati temuan mereka yang reaktif saat rapid test. Sebab, swab test juga bakal langsung dilakukan di lokasi.

Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, hal itu merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat membantu daerah termasuk Surabaya yang jumlah kasusnya memang tinggi.

"Kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya bersama-sama untuk bisa melakukan tracing dan pemetaan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Jawa timur, termasuk Surabaya, memang tengah menjadi perhatian lantaran jumlah sebaran kasus virus Corona. Sehingga, diharapkan dengan bantuan tersebut dapat menjadi langkah percepatan penanganan.

Sementara itu, Wali Kota Risma menyambut baik atas bantuan penanganan pandemi Covid-19 dari BIN RI tersebut. Sebab, menurutnya Pemkot Surabaya memang tengah berpacu dengan waktu agar segera memutus wabah virus Corona ini.

"Tentu warga Surabaya pasti juga senang karena kita bisa menyelesaikan permasalahan ini lebih cepat dibandingkan sebelumnya," ungkap Risma.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x