Kompas TV nasional berita kompas tv

Shalat Jumat Berjamaah di Masjid Asy Syifaa Menerapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 13:30 WIB
shalat-jumat-berjamaah-di-masjid-asy-syifaa-menerapkan-protokol-kesehatan
Ilustrasi shalat (Sumber: tribunnews)
Penulis : Johannes Mangihot

BEKASI, KOMPASTV – Masjid Asy Syifaa, Bintara, Kota Bekasi, Jawa Barat yang masuk dalam zona hijau membuka shalat Jumat berjamaah bagi warga.

Pembukaan shalat Jumat berjamaah ini dilakukan setelah Pemkot Bekasi memberikan kesempatan rumah ibadah yang berada di zona hijau. Sebelum shalat Jumat dilaksanakan pengurus menyemprotkan disinfektan serta pemasangan tanda jarak antar jamaah.

Protokol kesehatan juga tetap dilakukan, semisal meminta jamaah menggunakan masker, tetap jaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik, serta memeriksa suhu badan sebelum masuk masjid. Pengurus masjid memasang protokol kesehatan ini di pintu masuk.

Ketua DKM Masjid Asy Syifaa Randy Saragih menjelaskan kegiatan beribadah jamaah ini mengacu dari surat edaran wali kota,  yakni tempat ibadah yang berada di zona hijau dapat menggelar ibadah dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Jamaah juga diminta membata sajadah masing-masing, sebelum masuk jamaah disemprot disinfektan untuk badan dan mengikuti protokol kesehatan yang terlah ditetapkan Pemkot Bekasi,” ujar Randy, Jumat (29/5/2020).

Adapun jamah yang dapat shalat Jumat berjamaah di Masjid Asy Syifaa merupakan warga yang berada di RT dan RW lokasi masjid berada.

Sebelum masuk DKM Masjid Asy Syifaa melakukan pemeriksaan bagi jamaah yang akan sholat Jumat dengan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.