Kompas TV regional berita daerah

Hasil Swab Negatif, 25 Warga Binaan Dikembalikan Ke Lapas

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebanyak 25 warga binaan akhirnya di kembalikan ke lapas kelas II A Kota Gorontalo pada kamis siang setelah hasil PCR dinyatakan negatif dari covid - 19 dan telah menjalani karantina selama 14 hari.

Pengembalian dilakukan dari tempat karantina lapas perempuan kelas III A Kabupaten Gorontalo ke lapas kelas III A Kota Gorontalo.

Namun sebelum dipindahkan puluhan warga binaan ini dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Meski telah dinyatkan negatif dari covid – 19, pihak lapas akan terus menerapkan protokol kesehatan kepada warga binaan baik didalam lapas maupun di luar lapas.

Baca Juga: New Normal, Sekolah Masuk Seminggu Sekali

Kepala kantor wilayah kemenkumham Provinsi Gorontalo Budi Sarwono mengatakan, Sebelumnya ke 25 warga binaan klas II A Kota Gorontalo ini rekatif covid - 19 setelah dilakukan rapid test pada tanggal 11 mei lalu.

Untuk menghidari penyebaran covid - 19, puluhan warga binaan langsung dipindahkan ke lapas klas III A Kabupaten Gorontalo pada 12 mei untuk dilakukan karantina.

Pada tanggal 13 mei tim gugus tugas Provinsi Gorontalo melakukan swab test, dan hasil PCR- nya dinyatakan negatif dari covid – 19.

 

#Wargabinaan #Lapas  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x