Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi Rusak Warung dan Gudang Lobster

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 10:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Puluhan warung dan gudang penyimpanan lobster di Kabupaten Jember Jawa Timur rusak diterjang ombak pantai selatan pada Rabu siang (27/05). Ombak yang datang secara tiba-tiba sempat membuat warga panik dan ketakutan.

Ombak besar disertai angin kencang menerjang pesisir pantai selatan Payangan dan Watu Ulo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Ketinggian ombak, yang mencapai 5 meter, merusak warung makan milik warga, yang berada di tepi pantai. Salah satunya warung makan milik Nur Heri, warga setempat.

Menurut Nur Heri ombak datang secara tiba-tiba hingga membuat warga panik dan ketakutan. Heri awalnya mengira gelombang pasang adalah tsunami.

Selain merusak warung makan, terjangan ombak besar juga merusak 2 gudang penyimpanan lobster milik nelayan setempat.

Plt. Kepala BPBD Jember, Satuki telah menerjunkan anggotanya untuk mendata kerusakan akibat gelombang tinggi sekaligus membantu warga membersihkan bangunan yang rusak.

Dari pantauan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember tercatat ada 20 warung makan dan 2 gudang penyimpanan lobster, yang rusak diterjang ombak.

Pihak BPBD Jember mengimbau kepada masyarakat pesisir pantai selatan untuk meningkatkan kewaspadaan, karena diperkirakan akan terjadi angin kencang dan ombak tinggi di perairan pantai selatan dalam sepekan kedepan.

 

#GelombangTinggi #PantaiSelatan #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x