Kompas TV video cerita indonesia

Dua Puskesmas di Medan Tutup Setelah Tim Medis Positif Covid-19

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 13:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

MEDAN, KOMPAS.TV - Dua unit puskesmas yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara tutup sementara, setelah adanya tim medis dinyatakan postif covid-19. Seluruh pelayanan kesehatan di puskesmas yang ditutup dialihkan ke puskesmas terdekat.

Dua puskesmas yang ditutup sementara yakni Puskesmas Padang Bulan Selayang Dua dan Puskesmas Kota Matsum.

Dari pantauan Kompas.tv, kedua puskesmas tampak sepi, serta di depan pagar puskesmas diberi pengumuman dengan tulisan "Puskesmas Lockdown".

Dalam pengumuman tersebut, Puskesmas Kota Matsum ditutup mulai sejak tanggal 27 Mei hingga 12 juni nanti. Sementara Puskesmas Padang Bulan Selayang Dua, ditutup sejak 26 Mei hingga 11 Juni 2020.

Untuk tetap melayani masyarakat, pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan dan Puskesmas Sukaramai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy menyebutkan pihaknya melakukan penutupan karena adanya pegawai Puskesmas yang positif covid-19, termasuk kepala puskesmas.

"Di Puskesmas Matsum ada dua orang, Kepala Puskesmas dan perawat. Di Selayang tinggal satu, yaitu kepala puskesmasnya," jelas Edwin.

Untuk memutus penyebaran penyakit covid-19, seluruh tim medis dan petugas administrasi yang bertugas di dua puskesmas tersebut, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk tim medis yang sudah dinyatakan postif covid-19 saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan covid 19.

Baca Juga: 67 Tenaga Medis Positif Corona, RS di NTB Buka Rekrutmen Dokter dan Perawat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x