Kompas TV nasional berita kompas tv

Tahun Ajaran Baru Dimulai 13 Juli, Bukan Berarti Sekolah Dibuka

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 10:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

KOMPAS.TV - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan tahun ajaran baru sekolah dasar dan menengah tetap dimulai Juli mendatang.

Namun, metode belajar tatap muka hanya dimungkinkan untuk daerah dengan status zona hijau Covid-19.

Plt Dirjen Paud Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad menegaskan, pendaftaran peserta didik tahun ajaran 2020-2021 akan dimulai 15 Juni hingga 9 Juli secara daring.

"Bedanya tanggal dimulainya tahun pelajaran baru itu berbeda dengan tanggal dimulainya KBM tatap muka, tolong itu dibedakan, ini kadang-kadang rancu ya bahwa tahun pelajaran baru itu otomatis juga pembukaan sekolah untuk tatap muka," ucapnya.

Sedangkan ajaran baru akan dimulai 13 Juli untuk DKI Jakarta dan kemungkinan berbeda beberapa hari saja untuk sejumlah provinsi lain.

Di tengah pandemi Covid-19, nantinya proses belajar jarak jauh masih berlaku untuk daerah zona merah dan kuning Covid-19.

Sedangkan untuk daerah zona hijau proses belajar tatap muka akan ditentukan dari hasil koordinasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan pemerintah daerah terkait.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.