Kompas TV kuliner cerita rasa

Kuah Cue Terenak di Aceh, Cobain Yuk!!

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

ACEH, KOMPAS.TV - Kuah Cue adalah salah satu makasan kuliner khas aceh yang banyak digemari oleh orang. Jadi tidak heran, banyak orang yang mencarinya untuk disantap sebagai jamuan makan bersama nasi.

sampailah Benoe di warung kaki kulu warung makan dengan desain rumah panggung ini, menyajikan kuah cue dan beberapa hidangan khas Aceh Raya. Banyak pelanggan sengaja mampir ke warung ini untuk menjadi Pikachu yang memang sudah jarang ditemukan.

Semua bahan yang terdiri dari nangka muda, rebung daun melinjo, biji melinjo, dan pepaya muda, dimasukkan ke dalam belanga.

Untuk bumbunya berupa bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, merica, bunga PK dan pliek u. Pliek u berupa ampas kelapa yang dikeringkan, merupakan bahan utama pembuatan makanan khas aceh kuah pliek u, selanjutnya masukkan santan ketumbar kunyit bubuk dan garam.

Satu mangkok di hargai Rp 10.000. Cue adalah tutuk, cue merupakan siput air tawar dengan tempurung yang lonjong dan berwarna hitam.

Alamat:

Jl. Banda Aceh-Calang Km-43, Cot Jeumpa, Lhonng, Aceh Besar 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.