Kompas TV regional berita daerah

Puskesmas di Medan Ini Tutup Usai Tim Medis Positif Corona

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 10:06 WIB
Penulis : Reny Mardika

MEDAN, KOMPAS.TV - Dua unit puskesmas yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara, dinyatakan tutup sementara setelah tim medis yang bekerja dinyatakan postif Covid-19.

Dua puskesmas yang ditutup sementara yakni puskesmas Padang Bulan Selayang Dua dan puskesmas Kota Matsum setelah ditemukan tenaga medis yang  terpapar virus corona.

Puskesmas Kota Matsum ditutup mulai hari Rabu kemarin sampai tanggal 12 Juni mendatang, sedangkan pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan dan Puskesmas Sukaramai.

Sementara Puskesmas Padang Bulan Selayang II telah ditutup sejak Selasa kemarin dan pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, sampai tanggal 11 juni mendatang.

Dikutip dari tribunmedan.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy membenarkan penutupan beberapa puskesmas di Kota Medan.

Yang terakhir adalah Puskesmas Medan Sungal yang ditutup sejak Rabu sore sehingga total sudah 3 puskesmas tutup di Medan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.