Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Yang Harus Dilakukan Pemerintah untuk Perbaiki Komunikasi - ROSI (Bag5)

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 00:17 WIB

Strategi komunikasi pemerintah Joko Widodo di tengah pandemi covid-19 masih menjadi PR besar yang harus diselesaikan. Menurut Guru Besar Ilmu Komunikasi, Prof Ibnu Hamad, komunikasi pejabat yang solid dan saling mendukung satu sama lain sangat dibutuhkan publik di masa pandemi ini. Prof Ibnu yakin, komunikasi yang saling dukung tersebut mampu memberikan ketenangan bagi masyarakat.
Sementara itu menurut Juru Bicara Presiden Periode 2004-2009, Andi Mallarangeng, pemerintah saat ini harus memiliki kepemimpinan yang jelas, rencana yang jelas yang bisa dikomunikasikan dengan jelas kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapat kepastian. 

Lain lagi dengan Wartawan Senior The Jakarta Post, Endy Bayuni. Ia melihat pemerintah harus lebih jujur dengan kondisi negara saat ini, karena menurutnya kejujuran adalah kebijakan terbaik dalam berkomunikasi.
Lantas apa solusi perbaikan komunikasi pemerintah di masa pandemi ini menurut Dosen Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando dan Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari?
Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Andi Mallarangeng (Juru Bicara Presiden Periode 2004 – 2009), M. Qodari (Direktur Eksekutif Indo Barometer), Ade Armando (Dosen Ilmu Komunikasi UI), Prof. Ibnu Hamad (Guru Besar Ilmu Komunikasi UI), dan Endy Bayuni (Wartawan Senior The Jakarta Post) dalam Talkshow ROSI episode Komunikasi Jokowi di Masa Pandemi. Tayang 28 Mei 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #KomunikasiJokowi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x